Senin, 26 Oktober 2015

Review Dokter Obsygn

Setelah satu bulan menikah akhirnya saya hamil padahal tadinya mau nunda, tapi doa Ibu berkata lain. Ibu saya ingin saya langsung hamil dulu dan lalu Allah mengabulkan doanya kemudian saya juga terharu bisa langsung dikasih kepercayaan..

Saya dan suami sebelumnya sempet LDR di tengah-tengah LDR, beliau tanya kenapa saya belum hadi padahal sudah waktunya, saya sih santai-santai aja awalnya sampe akhirnya kepikiran karna uda telat seminggu. Penasaran, saya beli test pack dengan dua merk berbeda, dua-duanya dua garis samar berbeda. Kaget, saya tanya ke temen-temen group wedprep saya yang sampai sekarang masih aktif loooh dan yang lain malah bilang selamat dan taraaaaaaaaaa berati saya beneran hamil. Masih ga percaya saya beli lagi testpack yang bagusan yang gausa nunggu bangun tidur buat ngetestnya, dan ternyata langsung keliatan garis duanya. Sekarang saya baru yakin kalo saya hamil beneran. Langsung sorenya saya ke dokter spesial kandungan.

1. dr. Enting Prihantina, SpOg
Pertama kali priksa kehamilan lewat USG Transvaginal, agak shock sih tapi ternyata ga sakit kok. dr.Enting bilang kantung kehamilan saya sudah terlihat namun belum ada janin, usia kandungan saya 5 weeks. Beliau suruh saya kembali 2 minggu lagi untuk melihat perkembangannya. Sementara itu saya diberikan vitamin, asam folat, dan obat penguat. Dua minggu kemudian saya datang kembali dan janin saya sudah mulai berkembang, dalam hati saya berdoa (Alhamdulillah sehat terus ya Nak sampai kita berkumpul sama Ayah).
dr. Enting ini orangnya baik, asik juga kelihatannya juga rock n roll, yihaaaaaa. Di awal kehamilan beliau berpesan bahwa saya boleh makan apa saja asal DILIHAT PORSINYA, jangan mentang-mentang boleh makan nanas terus jadi abis berkilo-kilo :D Alhasil sampai rumah saya makan pancake durian (Nekat) saya juga makan cuma setengah kok biar ga penasaran aja haha. Beliau praktek di Apotik Rahma Rafma, Mega Legenda. Saya sarankan sebelum datang ambil no antrian dulu ya karna pasien beliau banyak. Biaya kontrolnya juga normal ga terlalu mahal. Tiga bulan kontrol dengan beliau akhirnya saya harus mengucapkan salam perpisahan karna saya pindah ke Jakarta ikut suami, horaaaaaaaay.

2. dr. Prima Progestian, SpOg
Sampai di Jakarta saya sempat terserang demam dan flu, takut janin kenapa-kenapa akhirnya saya periksa ke dr.Prima di Klinik Permata Bintaro, beliau juga praktek di RS. Brawijaya Women Hospital dan Jadwal dokternya malam jadi saya bela-belain tunggu, pas dokternya dateng kemudian saya dipriksa, priksanya singkat seperti terburu-buru dan ga banyak dijelasin macem-macem hiks padahal sebagai ibu baru masih bingung nanya apa jadi maunya dikasih kuliah kecil gitu ceritanya, padahal beliau termasuk obsgyn yang bagus menurut review dan aktif di twitter karna kurang sreg akhirnya saya memutuskan ganti dokter.

3. dr.Bambang Fadjar, SpOg
Dokter yang ini saya diberitahu tetangga saya kalo ada dokter kandungan dekat rumah. Iya beliau praktek dirumahnya di Camar, Bintaro, Sektor 3 setiap Minggu jam 8 pagi tempatnya juga nyaman. dr. Bambang ini dokter senior, pembawaanya tenang dan kebapakan sekali. Beliau juga praktek di RS. Premier Bintaro, RS Marinir Cilandak dan RSB. Kartini Cipulir. Awalnya saya senang karna bisa kontrol dekat rumah, di hari libur, dokter senior dan jadi banyak pilihan mau melahirkan dimana. Waktu itu saya sempet kontrol di RS. Premier Bintaro tapi beliau ga banyak cerita tentang perkembangan janin saya hiks padahal lagi- lagi saya maunya banyak diberi penjelasan. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari dokter lain, huhu maaf ya Dok, kita berpisah..

4. dr. Rahmedi Rossa, SpOg
Taraaaaaaaa ini dokter terakhir saya. Waktu itu saya diajak kontrol bareng dengan kakak saya kebetulan saya dan kakak saya hamilnya bareng :p :p dia cerita kalo dokternya masih muda dan santai jadi mungkin cocok sama saya. Oke pertama kali priksa saya langsung dikasih ceramah panjang lebar, beliau bilang janin saya BBnya kurang dan saya tidak boleh terlalu letih dan fokus untuk menaikan BB janin saja, sempet disuruh cuti kerja untuk istirahat tapi saya bilang nanti saja kalo sudah mau melahirkan hehe :p waktu USG pun saya banyak diberi penjelasan. Daaaaan akhirnya saya cocok dengan dokter ini, beliau juga Pro Normal :D :D Kenapa ga dari awal aja sama dr. Rahmedi? haha karna prakteknya jauh dari rumah saya, beliau prakter di RSIA. Buah Hari dan RS. Omni BSD. Di RSIA Buah Hati beliau hanya praktek di Hari Minggu jam 11 - 13 antriannya juga panjaaaaaang pffff, kalau mau sepi beliau ada setiap hari di RS. Omni. Saya memutuskan untuk kontrol setiap Sabtu jam 9 Pagi di Omni, biaya kontrol di Omni dan Buah Hati juga ga jauh beda ko. 



Sekarang bayi saya sudah lahir, bagaimana prosesnya di post selanjutnya ya.. -xoxoagygyta-


7 komentar:

  1. Dokter Rahmedi Rosa emang TOP BGT.. aku dari 2014 sampai sekarang selalu dengan beliau selain kontrol hamil juga kontrol kesehatan rahim.. Dia dokter pro normal juga tidak komersil.. keren bgt deh.. :):)

    BalasHapus
  2. iyaaa pro normal banget mba aku disemangatin terus untuk bisa normal, rencana anak kedua mau di beliau juga. :))

    BalasHapus
  3. Mbak, punya update biaya melahirkan di RS omni thn 2017 gk?

    BalasHapus
  4. dr.Bambang Fadjar, SpOg praktek di Camar sebelah mana ya sis? Coz kata temen memang g pake plang papan nama...pantes tiap lewat g pernah nemu hehehe

    BalasHapus
  5. Dokter rahmedi emang TOP sukak

    BalasHapus
  6. Sy dengan dr Rahmedi Rosa, SpOG sudah sejak tahun 2008 sampe skrg sudah menangani lahiran Sy 3x dan 1 kali kuret BO baru kmren ktemu lg konsul siklus haid...ini mah dokter kesayangan lah cocok banget beliau sangat2 care sm pasien, ramah, komunikatif, santai banget, slalu memberikan semangat dgn pasien dan slalu tersenyum dgn pasien...Sy pernah konsul gratis sm beliau dan pernah jg USG nya gratis, pokok nya luar biasa deh beliau ini...sukses selalu ya dok 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsul siklus haid karena siklusnya gak lancar kah mba?
      aq kehamilan anak kedua kemarin juga sama dr. Rahmedi rosa. 22 jam setelah lahir, anakku meninggal.

      Semua biaya visit selama di RS digratiskan oleh dokter rahmedi.
      Selama hamil pun selalu menenangkan aku setiap ada hasil yang kurang baik, selalu memberi semangat.

      Sampe aku merasa masih mau hamil lagi, semoga segera positit lagi. Cuma aku bingung, apa harus kontrol lagi untuk program ya? Karena mens ku gak teratur

      Hapus