Senin, 06 Oktober 2014

Wedding Venue Aula Serbaguna Oryza Gedung Bulog

Halooo baru ada niat mau nulis lagi hehe dan isinya mau tentang wedding preparation gue.. Jadi awalnya tahun lalu gw sm pacar memutuskan untuk ke arah jenjang pernikahan karna gw jg udah lulus kuliah dan akan terbang kembali ke penempatan instansi, buat yang belom tau gw PNS dr sebuah perguruan kedinasan di Bintaro ya.. Bukan bukan STAN! Tapi AMKG yang sekarang uda berubah jadi STMKG. Jd sebelum gw balik penempatan pacar maunya gw uda diiket gitu dan pembuktiannya kita mulai cari venue buat wedding kita nanti, btw ini pembukaannya panjang aja ya! Hehe maaaf. Karna kita ga banyak survey disini cuma beberapa aja ya yang bakal gw laporin.
1. Gedung Antara
Gedung ini wilayahnya strategis karna deket Monas. Pertama gw liat gedungnya, masuk ketempat sempit karna ada di basement gt, terus langsung naik lift dari basement buat masuk aulanya. Kita juga ngelewatin eskalator gitu ya. Pas masuk sih gw yang wah wah gt karna full carpet tapi pas liat bentuknya kok miring ya sama pintu ga sejajar langsung gw ga sreg pdhal buat tanggal gw masih ada hehe maaf ya tapi ruang rias untuk pengantinnya bagus, lumayan gede dan ada sofanya. Harga sewanya masih sekitar 8jutaan ya kalo gw ga salah inget dan untuk kapasitas 350-400 undangan.

2. Gedung Patra Pertamina Simprug
Sebenernya gw suka gedung ini karna ceilingnya tinggi, ada eskalatornya, toiletnya bersih juga hahaha tapi untuk ruang parkir ga terlalu besar dan akadnya mesti di depan pelaminan karna disana gada masjid adanya mushalla dan ga terlalu besar dan impian gw adalah bisa akad di masjid. Untung charge catering non rekanan kena 40% + PPN 10%. Jadi buat yang milih gedung ini mending pilih yang rekanan aja ya kayaknya. Tapi sayang tempatnya kejauhan dari tempat temen-temen dan keluarga pacar yang mayoritas di Jakarta Pusat sama Jakarta Timur, kadang kalo gw kondangan ke gedung ini suka kelewatan karna pintu masuknya ga begitu keliatan dari pinggir jalan dan kalo mau muter susah agak kejauhan terus buat yang naik kendaraan umum lumayan susah aksesnya. Tapi gw booking aja dlu buat cadangan hehe, kata marketingnya kalo 2 minggu gada kabar baru dicancel dari sananya. Setelah laporan ke orangtua dan pertimbangan diatas tadi akhirnya gedung ini di coret hixhix.

3. Masjid Al-Bina Senayan
Pertama ketempat ini karna mau solat ashar setelah seharian cari venue sama pacar sekalian liat-liat juga sih dan langsung ga sreg karna waktu itu gw liat udah agak kusam gt padahal letaknya strategis di Senayan aksesnya juga gampang tapi karna gw ga suka jadi coret! Untuk gedung ini gw ga sempet ketemu dan nanya2 sm marketingnya.

4. Auditorium Bea Cukai
Auditorium ini letaknya di Rawamangun lumayan gede dan lega juga, sepupu gw jg ada yg nikahan disini masjidnya juga bagus gw suka halaman parkirnya juga luas. Kapasitas gedungnya juga banyak bisa 500-750 undangan, cm acara gw nanti cm mau 400 undangan. Untuk make gedung ini harus punya koneksi orang dalem ya karna mesti nyantumin NIP mereka, dan kalo jadi make gedung ini gw tinggal make NIP om gw/cami/sepupu gw aja hehe. Pas dateng dan liat tanggal sih masih avail lalu gw sm cami langsug booking lagi hehe pertama uda yakin mau disini seminggu kemudian bonyok gw kondangan kesini dan tb2 ditengah jalan nyokap tlfn dan bilang kalo dia suruh gw cancel acara disana karna jauh dari rumah dan maceeeeet kasian tamunya katanya. Huuuuf lagi-lagi coret! Untuk penampakannya kurang lebih gini 




5. Gedung Oryza - Bulog
Taraaaaaaa gedung ini dipilih karna blogging walking bukan karna gw survey hahaha. Waktu gw uda ke penempatan pun belom dapet gedung jadi akhirnya gw lewat searching2 aja dh dan nemu blog tentang gedung ini. Katanya karna gedung ini laris banget gw coba iseng2 telfon dan alhamdulillah buat Oktober 2014 masih ada waktu, itu gw telfon ke marketingnya Ibu Sulis namanya dari bulan September 2013 dan belom pernah kesana hehe. Setelah lapor ke mama langsung mama okein karna letaknya yang strategis di Gatot Subroto, mama jg udah tau gedungnya dan aksesnya gampang. Kapasitasnya bisa untuk 450-500 undangan kalo pake lobby. Harga sewanya untuk 2014 15 juta udah sama lobby. Charge akad di masjid  tambah 1,5juta, didepan pelaminan 750rb. Charge dokumentasi non rekanan 750rb, charge entertaiment non rekanan 600rb. Dan waktu bulan Maret akhirnya gw baru liat ini gedung setelah di booking haha harusnya liat dlu baru booking tapi kalo gw kebalik! Tapi ga masyalaaah.. Pertama kali liat gedung ini secara langsung menurut gw lobby sama lorong liftnya baguuuus, kamar riasnya ada tiga, masjidnya misah dari gedung utama dan mesti naik lift dlu karna masjidnya letaknya di lantai dua kekurangannya cuma ceilingnya agak pendek tapi menurut gw ga masyalaaah karna orangtua, gw sama cami udah setujuuuuuu jadi fix kita pake gedung ini 😍😍 





























Untuk sementara itu dulu yang bisa gw update tentang pencarian venue gw untuk foto2nya menyusul yaa. Thankyouu  -xoxogygy-

3 komentar:

  1. Make your dreams wedding come true at HIS GRAHA ELNUSA Tb. Simatupang. Get Honeymoon Maldives 5D4N NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  2. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    BalasHapus
  3. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MADIVES DAN BALI)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus