Jumat, 14 November 2014

Baju Akad - Mba Ria

Dari dulu emang pengen banget punya baju akad yang jahit sendiri alesannya klasik biar bisa jadi kenang-kenangan atau dipake lagi sama anak gw nantinya sekalian ada adegan gw pakein kalung / cincin turun temurun ke anak gw hahaha film banget otak gw. Jahit baju akad ini gw percayakan ke Mba Ria, beliau sebelumnya pernah jahitin kebaya akad kakak gw dan hasilnya baguuus banget nempel ke badan juga ukurannya.. yauda akhirnya gw beli bahan nih di Tanah Abang sama kakak dan nyokap gw dan untuk model gw pengen yang modelnya dress gituuu, pake sayap sama payet tapi ga full payet sebenernya gw sendiri ga suka baju payet karna bikin berat haha tapi buat aksen mewah sama Mba Ria dikasih dibagian iket pinggangnya, depan bagian bawah sama bagian punggung. Untuk sayapnya gw sengaja minta yang bisa dilepas biar nantinya bisa dipake lagi buat acara lain haha dasar gamau rugiii. Gw jahit baju ini uda dari setahun sebelumnya lagi-lagi karna domisili gw yang jauh dan biar ga mepet-mepet banget waktunya kalo mesti ada yang dirubah, kalo buat waktu jahitnya sih dua bulanan sebenernya selesai ya. Yang paling susah dari sesi jahit menjahit ini adalah cari manset yang ngepaaaaaaaaas banget.. gw uda beli ukuran paling kecil tapi menurut Mba Ria itu masih agak kegedean okedeh karna gw nyerah akhirnya gw kecilin aja ke tukang jahit lain haha. Ini gw cuma tiga kali fitting dan tiga - tiganya minta dikecilin semua dikira Mba Ria gw bakal gemukan atau gimana karna pertahanin BB biar tetep sama dalam waktu setahun lumayan susah dan ternyata kalo gw malah turun, semua gegara LDR sama WedPrep yang buat gw gabisa ngurusin bener-bener yang ada malah jadi beban pikiran takut semuanya berantakan haha --' tapi untung Allah maha baik yang akhirnya acara gw sukses juga terselenggara :o :o

Dan hasil baju akad jadinya kaya gini ;








Bajunya ini sekalian uda dibuatin busstiernya juga.. jadi pas akad yang gw pake manset, bustier, dressnya sama sayap rumbai-rumbainya. Gw emang minta ga terlalu panjang atau tebel untuk sayapnya karna malah bikin pantat gw keliatan agak nungging kaya bebek hehe.. Pas mau ambil baju ini gw kira cuma pake plastik doang ternyata dibungkusin rapi pake box gold, pita merah sama kantong plastik karton pokoknya rapiii :") Terimakasih Mba ria -xoxogygy-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar