Rabu, 05 November 2014

Seserahan : terserah, serah, suka-suka

AWAhaaaa! Ini dia bagian yang paling gw suka blanja blenji seserahan hehehe dan gw rasa semua cewe juga suka :)
Belanja seserahan ini bener-bener sesuka gw dan cami cuma bisa pasrah hakhak! Awalnya semangat tapi pas uda ditengah perjalanan beli ini beli itu gw malah ga semangat karna emang lagi ga mood-mood belanja kala itu. Belanja seserahan ini juga gw cicil selama gw balik ke Jakarta jadi waktu gw ada di Jakarta selama seminggu itu bener-bener waktu huat belanja. Rasanya ga enak belanja berbatas waktu huhuuuuu, enaknya tuh bener-bener nyicil selama setahun jadi kalo lagi ada yang pas disuka bisa minta dibeliin buat seserahan hehe asal jangan semuanya dijadiin alesan buat seserahan tapi uda dipake sebelum waktunya xp
Jadi hampir tiap hari gw keliling mall, onlineshop di IG, Tanah Abang dsbnya. Buat seserahan mending beli barang-barang yang bener-bener lo butuh dan suka jadi bakal-emang-pasti dipake nantinya. Seserahan barang-barang gw ada 10 ditambah makanan dan buah-buahan ada 13-15 kotak (maap lupa jumlah pastinya). Untuk kotaknya cami beli di Cikini dari Rp 125.000 dia tawar jadi Rp 110.000/pcs. I pcs ada 4 kotak didalemnya, punya gw 3 pcs aja cukup untuk hiasnya waktu itu dia sama tetangganya yang buka jasa hias seserahan katanya biar ga ribet ambilnya kalo udah jadi. 1 kotak biaya hiasnya 35-40 ribu, kalo dari group BS kebanyakan pada hiasnya di Toko Imanuel Majestik katanya disana lebih murah :)

Daaaaaan ini seserahan gue ;

1. Peralatan sholat


Mukena sama sajadah gw beli di Tanah Abang, untuk mukenanya gw dapet dari harga 350rb jadi harga 270rb aja sajadahnya 125rb. Untuk mukena gw ga banyak mau yang penting bahannya adem, warnanya putih sama pink haha sajadahnya juga yang penting bahannya bagus, bulunya ga brudul, tebel juga.

2. Peralatan Mandi

Peralatan mandi gw pake TBS dan sumpah jauh lebih murah kalo beli yang langsung ada paketan aja, itu gw beli satu-satu dan jatohnya lebih mahal -__- gatau kenapa kemaren ga kepikiran beli yang paketan aja -_- dan kalo punya member mending belinya di bulan lo ulang tahun karna diskon 10% per item kan lumayaaaaan bangeeet gw waktu itu kalo beli pas bulan ulang tahun gw ga keburu siih. Isi peralatan mandi gw cuma shower puff, vit E, body butter, body polish, body mist, sama shower gel. Btw shower puffnya TBS enak bgt loh makin lama dipake makin ngembang dan ga gampang rusak kayak shower puff lainnya.
Handuk gw beli di Metrooo dan lupa merk apa, agak nyesel karna handuk gituan doang hampir 300rb ambil itu karna warnanya fuschia dan gw suka haha udah itu doang dan cami maksa-maksa ambil aja karna warnanya lucu tapi udahannya nyesel Terry Palmer aja paling cm 60rb hufff udah ah biarkan yang penting happy hihi haha hehe ..

3. Kain untuk nenek

Nyokap gw nih yang kekeuh harus ada kain katanya sebagai ucapan tanda terimakasih ke nenek-nenek gw sebagai tanda penghormatan juga. Ga mesti Sidomukti gpp ini aja gw beli di Tanah Abang dan 100rb satunya uda alus banget :)

4. Pakaian dalam

Untuk pakaian dalam gw beli 2 set panties dan bra sama 2 set lingerie. Dan ini rata-rata dibentuk hiasan buat seserahannya jadi ga keliatan.

5. Perlengkapan pesta/casual

Tadinya gw uda ngelompokin sesuai jenisnya mana yang buat casual, pesta atau kantor tapi begitu dibungkus byaaaaaar jadi ga beraturan ngacak aja gt isinya. Gambar yang diatas aja gw jd bingung dia masuknya jenis apaan. Tasnya Charles & Keith niatnya buat tas kantor, pump shoesnya Marie Claire niatnya buat kondangan, roknya Moshaict niatnya buat casual. Kan kan isi kotaknya ga beraturan sesuai jenisnya jd campur-campur hehe tapi its ok! 

6. Baju Pesta
 Itu isinya baju pesta yang kaya peplum songket gt sama dalemannya long dress gt bisa dipake buat acara formal. Ini gw beli di Tanah Abang aja dan menurut gw baguuuus gw sukaaa hihi.

8. Perlengakapan Casual
Isinya tas New Look, maunya bisa dipake buat pesta atau pergi-pergi gt hihi. Flatshoesnya lupa apaan beli di Metro waktu lagi Jakarta Great Sale. Dompetnya Charles & Keith, sebenrnya gamau beli dompet baru tapi pacar maksa katanya dompet gw yang lama kegedean hahaaa hellaaaaw dompet cewe panteslah gede isinya tumpukan struk smua hahaha.



9. Bahan batik
Ini sebenernya mau diisi sama baju kantor cuma karna baju kantor gw itu seragam pemerintahan jadi gw minta di beliin bahan batik aja biar bisa gw jahit jadi baju kantor/rok yang bakal bisa gw pake buat ngantor tiap hari Jumat dan roknya bakal gw pake buat kondangan hahaa. Ini jg belinya di Tanah Abang, bagus-bagus deh sama kaya batik yang gw beli di Jogya.-


10. Perlengkapan casual
Haha kayaknya perlengkapan gw kebanyakan untuk casual ya abis bingung mau apaan lagi. Di kotak itu isinya tas Charles & Keith tasnya gede bisa muat banyak hahaa. Sweater Stradivarius, sendalnya Prugna Shoes itu beli di IG enak dh nyaman dipakenya alasnya karet gt jadi ga bikin kaki pegel.

10. Kosmetik
Untuk kosmetik gw beli moisturizer, primer, bedak, lipstik, makeup brush, parfum, eyeshadow, blush on. Waktu beli gw ga banyak searching cuma ke counter dua produk terus tanya-tanya sama mbaknya, diantara semua itu yang paling jarang gw pake sehari-hari itu blush on dan ntah kenapa gw pake beli pallate blush on yang warna segambreng.. semoga aja nantinya bikin gw jadi belajar cara make dan kombinasiin warna eyeshadow dengan baik dan kosmetik yang lain bakal kepake sama gw nantinya ntah untuk kekantor, pergi atau kondangan hehe.


Kurang lebih itu isi-isi seserahan gw sisanya buah-buahan sm kue. Insha Allah semuanya bakal dipake dan berguna nantinya. Waktu beli ini semua gw terharu sama pacar karna dia sama sekali ga ngeluh gw ajak muter muter sana sini coba sana coba sini haha salah satu syarat jadi suami berhasil! Hakhak.. Padahal dibaliknya malah gw yang kecapean dan ngeluh ga dapet-dapet.

thankyouu -xoxogygy-











2 komentar:

  1. ya ampyuuuunn,,,,
    jauh2 blogwalking nemunya blog si gita... wkakakaka....

    BalasHapus